Almagaluh 89 SMAN 30 Jakarta Siap Baksos ke Taman Bacaan Lentera Pustaka

Bakti sosial Almagaluh 89 SMAN 30 Jakarta

Sebagai bukti peduli sosial, komunitas Almagaluh 890 SMAN 30 Jakarta siap menggelar bakti sosial ke Taman Bacaan Lentera Pustaka di kaki Gunung Salak Bogor pada Minggu, 12 Desember 2021. Selain mendonasikan buku bacaan, Almagaluh 89 pun akan  mengajar dan bermain games dengan 120-an anak pembaca aktif taman bacaan. Di samping memberikan santunan kepada 14 anak yati, 8 kaum jompo, dan goodie bag ke anak-anak pembaca dan ibu-ibu buta huruf. Ada pula pengobatan gratis sebagai bagian edukasi akan pentingnya menjaga Kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

 

Bertajuk “Bergerak dengan HATI, berbuat dengan AKSI”, Almagaluh 89 membuktikan eksistensi komunitas alumni yang mampu berkontribusi nyata kepada masyarakat yang membutuhkan. Melalui urunan teman-teman se-angkatan 18989 SMAN 30, donasi yang terkumpul didistribusikan ke 3 (tiga) taman bacaan yang dikelola alumni Angkatan 89. Sebagai wujud kepedulian sosial yang nyata,  di samping perhatian kepada masyarakat yang terpinggirkan.

 

Tidak kurang dari 50 anggota Almagaluh 89 akan hadir saat bakti sosial. Atas nama kemanusiaan, baksos Alamagaluh yang dikomandori Ria, Ikmah, dan Bambang jadi bukti kebersamaan yang tidak terputus sekalipun di tengah kesibukan harian.

 

Bila ada komunitas alumni yang mau dan berani menebar kebaikan dalam bentuk bakjti sosial, maka tidak berlebihan mereka disebut sebagai “orang-orang baik di taman bacaan”. Sambil menjalin kebersamaan dan silaturahim sesame teman dalam bingkai persaudaraan. Apapun status sosial dan pangkatnya. Karena sejatinya, kebaikan itu harus dikerjakan, bukan sebatas diomongkan. Salam literasi #BakSosAlmagaluh #TamanBacaan #TBMLenteraPustaka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *