Mitos atau Fakta, Baca Buku Sambil Ngopi?

Baca sambil ngopi

Bertempat di Rooftop Baca, hari ini 60 anak Taman Bacaan Lentera Pustaka praktik membaca sambil menikmati kopi dan cemilan (29/1/2023). Dipimpin langsung Syarifudin Yunus, Pendiri TBM Lentera Pustaka, aktivitas membaca sambil ngopi ini sebagai pra-launching KOPI LENTERA, kafenya literasi yang akan dibuka setelah lebaran tahun 2023 ini. Kafe berkonsep literasi, di mana ngopi dan kulineran sambil membaca buku.

 

Sambil menikmati kopi dan minuman serta cemilan, anak-anak TBM Lentera Pustaka membaca bersuara untuk melatih kemampuan pemahaman terhadap bacaan. Seusai membaca pun, setiap anak dipersilakan bercerita tentang isi bacaan ke teman di sebelahnya.

 

Di tengah era digital seperti sekarang, membaca buku merupakan kegiatan yang baik dan positif. Apalagi untuk anak-anak gar terhindar dari belenggu gawai dan tontonan TV. Karena itu, TBM Lentera Pustaka berkomitmen menjadikan kegiatan membaca dan taman bacan lebih asyik dan menyennagkan. Salah satunya menerapkan “membaca sambil ngopi” di rooftop baca seperti nongkrong di kafe-kafe.

 

“TBM Lentera Pustaka berkomitmen menjadikan taman bacaan sebagai tempat asyik dan menyenangkan. Maka kegiatan membaca harus dibikin menarik. Seperti hari ini, kami sediakan anak-anak minuman dan makanan sambil membaca buku. Seperti nongkrong di kafe tapi sambil membaca buku”: ujar Syarifudin Yunus di TBM Lentera Pustaka hari ini.

Membaca tentu bisa dilakukan dengan berbagai macam. Termasuk membaca buku sambil ngopi dan ngemil di Taman Bacaan Lentera Pustaka. Agar lebih rileks dan menarik. Asal membaca jangan sambil tiduran atau sambil ngobrol. Biar bagaimana pun, membaca harus menyehatkan dan mengasyikkan.

 

Mitos atau fakta, membaca buku sambil ngopi. Ternyata, di TBM Lentera Pustaka adalah fakta. Mau rileks bergaya kafe sambil membaca buku, silakan mampir ke Kopi Lentera di TBM Lentera Pustaka di kaki Gunung Salak Bogor. Salam literasi #KopiLentera #TamanBacaan #TBMLenteraPustaka

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */