Ungkapkan Terima kasih, TBM Lentera Pustaka Traktir Makan Siang Wali Baca dan Relawannya

Siapapun di taman bacaan, patut bersyukur dan berterima kasih.

 

Yah begitulah nyatanya. Setelah menggelar laboratoriun baca pagi ini dan meliburkan aktivitas belajar Gerakan BERantas BUta aksaRA (GEBERBURA) di siang hari ini (4/12/2022), Pendiri TBM Lentera Pustaka sesuai dengan kesepakatan sebelumnya men-traktir makan siang wali baca dan relawannya di Go Grill Bogor. Sayangnya yang bisa ikutan hanya Zhia, Resa, Fadil, dan Sabda. Kebetulan yang lainnya tidak hadir ke TBM.

 

Traktir makan siang, itu hanya cara sederhana taman bacaan bersyukur dan menyatakan terima kasih kepada para wali baca dan relawannya. Agar tetap semangat mengabdi secara sosial dalam menjalankan aktivitas taman bacaan. Jujur saja tanpa dukungan wali baca dan relawan, TBM Lentera Pustaka nggak bisa berbuat apa-apa. Karena di tangan wali baca dan relawan, TBM Lentera Pustaka akhirnya mampu menjalankan 14 program literasi, dari mulai taman bacaan, berantas buta aksara, kelas prasekolah, koperasi simpan pinjam, yatim binaan, jompo binaan, motor baca keliling, rajin menabung, hingga literasi digital dan sebagainya. Beroperasi 6 hari dalam seminggu tidak mudah bagi taman bacaan. Apalagi sifatnya sosial, tanpa bayaran. Belum lagi, Pendiri TBM Lentera Pustaka pun hanya ada di week end. Maka di tangan wali baca dan relawan-lah , semua aktivitas TBM Lentera Pustaka bisa berjalan hingga 5 tahun ini. Di samping dukungan sponsor CSR dan orang-orang baik serta mitra kolaborasi selama ini.

 

Di taman bacaan, pasti ada suka duku. Pasti ada pusing dan bingung. Bahkan ada amarah dan canda tawa. Semuanya berpadu jadi satu di taman bacaan. Maka taman bacaan, sangat pantas berterima kasih kepada wali baca dan relawannya. Dari mereka, saya dan taman bacaan bisa terus belajar dan belajar akan pentingnya pengabdian di taman bacaan. Terkadang saya pun membatin, seandainya dunia ini dipenuhi orang-orang baik seperti wlai baca dan relawan taman bacaan. Mungkin akan jadi tempat yang indah dan menyenangkan.

 

Maka momen traktir makan siang ini, sekadar ucapan terima kasih TBM Lentera Pustaka kepada wali baca dan relawannya. Selain untuk mewujudkan rasa syukur atas perjalanan bersama 5 tahun di taman bacaan. Sambil merenung, terkadang. Tidak ada tugas yang lebih mendesak daripada menyatakan terima kasih kepada orang-orang baik di taman bacaan.

 

Alhamdulillah, kenyang. Terima kasih dan salam literasi #TamanBacaan #BacaBukanMaen #TBMLenteraPustaka

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */