Izinkan Tubuh Bersantai di Rooftop Baca

banner 120x600
banner 468x60

Izinkan tubuhmu untuk bersantai. Nggak usah terlalu serius-serius. Jalani dan nikmati yang ada. Apapun masalahnya, tenang saja. Semua akan selesai pada waktunya. Nggak usah gegabah untuk urusan apapun. Apalagi soal masa lalu, cukup dijadikan hikmah dan Pelajaran. Santai saja, karena santai itu salah satu cara terbaik untuk bersyukur.

 

banner 325x300

Benar kata Pidi Baiq, Santai di dalam pembawaan, serius di dalam pemikiran, ya itulah yang sangat baik. Bersantailah di waktu yang tepat. Karena santai bukan lalai, dan membutuhkan kebijaksanaan. Hidup itu santai saja, bila tidak mau menertawakannya. Jangan serius-serius, karena semuanya sudah ada yang mengatur. Pahit manis, duka duka hingga senang sedih sudah ada waktunya. Seperti selalu ada sinar matahari yang terang setelah malam yang gelap.

 

Fokus saja pada diri sendiri. Nggak usah mikirin orang lain. Bila ada orang lain yang mikirin kita pun, dibawa santai saja. Mungkin hobby-nya memang begitu. Toh, orang lain nggak nyekolahin nggak juga ngasih makan. Lebih baik santai saja. Sambil merenung, amalan apa yang sudah dilakukan? Biar nggak lupa pada jalan sendiri. Jangan sampai sibuk mikirin jalan orang lain atau jalan yang sudah kelar dilalui. Ketahuilah, waktu it uterus bergulir tanpa pernah menunggu.

 

Santai dan nikmati saja. Sebagai penghargaan pada diri, Lakukan apapun yang kita mau.carilah waktu dan ambillah kesempatan untuk menikmati waktumu sendiri. Nikmati semuanya dan izinkan tubuhmu untuk bersantai. Karena sejatinya, hanya diri kita sendiri yang dapat menyelamatkan kita. Alokasikan waktu bersantai, untuk memulihkan segala perasaan lelah. Karena siapapun berhak mendapatkan apa yang dikerjakan, bukan apa yang diinginkan.

Santai pun bisa di taman bacaan, Sambil membaca buku, sambil ngobrol atau menikmati suasana yang ada. Itulah yang terjadi di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Lentera Pustaka di kaki Gunung Salak Bogor, khususnya di Rooftop Baca sebagi tempat asyik dan menyenangkan yang menjadi cikal bakal Kopi Lentera, kafenya literasi. Santailah di taman bacaan, karena kalau bukan kita mau siapa lagi yang bisa menghargai waktu yang kita miliki. Santai itu berarti menikmati yang ada dan meninggalkan yang nggak penting.

 

Izinkan tubuhmu untuk bersantai. Karena santai pun butuh komitmen untuk direalisasikan. Dan apapun, memabg sudah pantas untuk kita. Biar jangan hanya santai saat ngomongin orang. Santailah dengan waktu yang kita punya. Jangan kebanyakan “entar” tapi lakukan dengan “enter”. Ingat, kita tidak bertanggung jawab terhadap hidup orang lain. Tapi bertanggung jawab terhadap diri sendiri. Jadilah literat! #BacaBukanMaen #TamanBacaan #TBMLenteraPustaka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *