Kopi Lentera, Kafenya Pegiat Literasi di Kaki Gunung Salak Bogor

banner 120x600
banner 468x60

Kopi Lentera, baru saja soft opening Minggu ini. Nah siapa konsumen pertamanya? Tidak tahu siapa, tapi dari struk-nya dia pesan rujak cireng + Indomie, bayarnya Rp. 38.000. Cuma begitu lihat struk, kok dia nggak minum ya? Hebat juga sih, makan rujak cireng dan Indomie tapi nggak minum. Atau mungkin, minumnya bawa sendiri kali ya. Tapi nggak masalah sih, yang penting makan dan nongkrongnya di Kopi Lentera. Terima kasih ya konsumen pertama Kopi Lentera.

 

banner 325x300

Just info aja. Kopi Lentera itu tempat ngopi dan nongkrong yang literat. Di setiap mejanya ada buku bacaan. Tempatnya di Rooftop Baca TBM Lentera Pustaka. Bolehlah dibilang “kedai kopi” milik taman bacaan. Yang mengelola wali baca dan relawan TBM Lentera Pustaka, mereka yang mengabdi dan menjalankan aktivitas taman bacaan tanpa pamrih. Makanya Kopi Lentera dibikin, agar bisa jadi UMKM atau usaha kecil-kecilan buat ongkos dan jajan wali baca + relawan TBM Lentera Pustaka. Asal bisa nutup modal dan ada lebihan sedikit sudah cukup. Sesederhana itu aja. Kedai kopi di mata TBM Lentera Pustaka misinya tetap sosial, nggak buat jadi lebih kaya.

Ngopi dulu, biar nggak ngomong mulu. Nanti malu, kan lebih baik membaca buku. Kopi Lentera yakin banget. Asal niatnya baik, ikhtiarnya bagus + tambah doa yang baik, insya Allah hasilnya akan baik lagi berkah. Ngopi, kata kaum penikmat kopi nggak bakal bikin miskin. Bikin Kopi Lentera pun nggak bakal bikin kaya. Karena niatnya untuk kebaikan wali baca dan relawan yang selama ini berkiprah di taman bacaan. Bismillah, insya Allah lancar dan berkah.

 

Buat yang sempat melangkahkan kaki ke daerah Gunung Salak Bogor, jangan lupa mampir ke Kopi Lentera. Seruput secangkir kopi untuk tegaknya gerakan literasi dan taman bacaan. Suguhan kopi lentera, mau pahit mau manis justru bikin mata lebih terbuka. Apalagi ditambah rujak cireng. Dapatkan update-nya di IG @kopilentera.cafe ya.

 

Dan sebagai pendiri TBM Lentera Pustaka, insya Allah, saya jajan di Kopi Lentera minimal 200 ribu tiap hari Minggu. Oke kan? Salam Kopi Lentera, kafenya pegiat literasi. #KopiLentera #TamanBacaan #TBMLenteraPustaka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *