Kopi Lentera, Tempat Ngopi Asyik Sambil Baca Buku

banner 120x600
banner 468x60

Zaman now, makin banyak orang yang tidak lagi sempat membaca buku. Atau makin tidak suka membaca buku. Mungkin karena baca buku dianggap monoton dan begitu-begitu aja?

 

banner 325x300

Nah sekarang, ada lho kafe berkonsep literasi. Di tiap mejanya ada buku bacaan. Boleh dibaca boleh juga tidak dibaca. Tapi intinya, di setiap meja ada buku-buku bacaan. Coba deh kunjungi KOPI LENTERA, tempatnya di Kampungg Warung Loa Desa Sukaluyu Kec. Tamansari Kab. Bogor di kaki Gunung Salak Bogor. Bagi yang biasa main ke curug Nangka atau curu luhur, Kopi Lentera dekat daerah situ. Tepatnya sejajar dengan Pura Jagatkarta Parahiyangan.

 

Kopi Lentera ini diinisiasi oleh Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Lentera Pustaka. Taman bacaan yang dikenal komprehensif dan kreatif di Bogor. Jadilah Kopi Lentera, sebagai tempat ngopi dan nongkrong sambil baca buku. Lokasinya sih asyik, view-nya Gunung Salak kalau siang dan Kota Bogor kalau malam. Kope Lentera dikelola oleh wali baca dan relawan TBM Lentera Pustakasebagai usah kecil-kecilan atau UMKM-nya taman bacaan. Kopi Lentera mengusung konsep “tempat ngopi yang lebih literat” untuk gerakan literasi dan taman bacaan yang lebih berdaya.

 

Saat ini Kopi Lentera beroperasi hanya 3 hari dalam seminggu. Yaitu 1) Jumat pukul 15.00-23.00 WIB, 2) Sabtu pukul 15.00-23.00 WIB, dan 3) Minggu pukul 10.00-22.00 WIB. Tentu, Kope Lentera tidak seperti kafe-kafe lainnya. Karena konsepnya literasi, jadi ciri kuatnya “selalu ada buku di meja”, murah dan berkelas, dan bisa ngobrol atau diskusi apa saja. Silakan dicek di https://www.youtube.com/shorts/AQjE7QTD5Eo atau di IG: @kopilentera.cafe.

 

Di mana si ada tempat ngopi dan nongkrong asyik sambil baca buku? Sekarang ini langka banget pastinya. Tapi kini, sudah ada di kaki Gunung Salak namanya Kopi Lentera. Jadi buat sahabat yang lagi main ke Kaki Gunung Salak atau curug Nangka dan sekitarnya, silakan mampir ke Kopi Lentera. Yuk ngopi asyik sambil baca buku. Salam literasi #KopiLentera #TBMLenteraPustaka #BacaBikanMaen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *